Macam-macam Paket Lengkap nan murah kami tawarkan yang dapat disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan anda, termasuk Dekorasi, Rias-Busana, Foto-Video Shooting dll
Melayani: Paket pernikahan dirumah, masjid dan gedung. alamat : JL. RY. TAMAN II/56 TAMAN SIDOARJO tlp.085101984523 - 085232823694 (By Ibu Siti Mubarrotun)

Selasa, 11 Agustus 2015

MAKNA SANDINGAN

SANDINGAN
Bagi seorang perias tidak asing dengan kata "Sandingan", biasanya sandingan ini berisikan beras 1 s/d 2 kg, kelapa sebutir, setangkep (2 cengkeh ) pisang raja, telor, bawang merah, bawang putih, cabe dan aneka macam cemilan.
Sebagai seorang perias saya tidak mengartikan macam2 apalagi yang berbau mistis, saya cuma mengartikan bahwa orang orang yang di beri sandingan itu tenang dan konsentrasi dengan pekerjaannya sehingga mendapatkan hasil kerja maksimal, tidak memikirkan masalah pangan dan belanjaan, itulah sebabnya di pilihnya ubo rampe sembako untuk sandingan.
Sandingan biasanya di sandingkan pada perias, penjaga sound sistem, dan juru masak di dapur.
Di sandingkan pada perias supaya periasnya konsentrasi sehingga hasil penganantinnya bagus, cantik serasa beda (panggling ) dengan wajah aslinya, maaf ada perias yang sengaja minta sndingan yang isinya lebih kadang minta ditambah kain jarik dsb katanya permintaan perewangannya supaya pengantinnya mangglingi, saya kira itu tidak beralasan, bagus tidaknya riasan itu tergantung kepandaian dan ketrampilan periasnya bukan sandingannya.
sandingan di berikan pada penjaga sound sistem agar tidak sering sering di tinggal sehingga kalau ada sedikit troubel cepat di tangani sehingga tidan menjadi masalah yang fatal. demikian juga sandingan itu di sandingkan pada jurumasak.
sehingga saya menyimpulkan Sandingan itu tidak bisa disamakan dengan sesajen yang cenderung disajikan untuk yang ghoib.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar